Catatan Popular

Sabtu, 7 Januari 2017

TAUBAT KERANA ANJING



Kisah tentang seekor anjing ini di riwayatkan dengan sanad yang muttasil sampai kepada Anas bin Malik r.a. ia menceritakan suatu peristiwa ketika Malik sedang duduk-duduk bersama Rasulullah.tiba-tiba datang seorang lelaki mengaduh karena betisnya berlumuran darah.

"Mengapa bisa jadi begini ?", tanya nabi.

"Ya Rasulullah, ketika aku berjalan berpapasan dengan anjing milik fulan. anjing itu menggigit betisku", ujarnya

Baru saja lelaki itu mengadu dan duduk di samping Rasulullah, datang sahabat lain. Nasibnya sama, kedua betisnya berlumuran darah karena di gigit anjing itu juga.
begitu melihat peristiwa itu Nabi bangkit mengajak sahabatnya mencari anjing betina yang menggigit itu untuk di bunuh. begitu anjing di temukan, sahabat Nabi mengayunkan pedang untuk membunuhnya, tetapi tiba-tiba anjing itu mendekati Rasulullah dan berkata dengan lafal yang fasih.

"Jangan kau bunuh aku, karena aku anjing yang beriman kepada Allah dan kepadamu ya Rasulullah", ujar anjing itu.

"tapi mengapa engkau menggigit betis kedua sahabat itu?", tanya Nabi

"Aku di tugaskan untuk menggigit orang yang mencaci maki Abu Bakar dan Umar", kata anjing itu

begitu mendengar jawaban anjing itu, Rasulullah ganti berbalik bertanya kepada kedua lelaki yang betisnya di gigit anjing itu

"Kau berdua mendengar ucapan anjing itu? benarkah yang di ucapkannya?", tanya Rasulullah.

"Benar Rasulullah, kini aku bertaubat kepada Allah dan kepadamu sebagai Rasulullah" ujarnya. 

Tiada ulasan: